bimbingan belajar neutron siap lebih dini 2-3 semester

bimbingan belajar crash program neutron

bimbingan belajar neutron sukses sbmptn 2017

bimbingan belajar program minggu kedinasan neutron

bimbingan belajar neutron priority iup - ugm

bimbingan belajar program minggu neutron

bimbingan belajar neutron siap lebih dini SLD

bimbingan belajar neutron siap lebih dini excellent priority ions

bimbingan belajar neutron siap lebih dini excellent

bimbingan belajar program minggu neutron

bimbingan belajar neutron ujinas

bimbingan belajar neutron

bimbingan belajar neutron ukk

siswa neutron diterima ptn


i-link takes you abroad, belajar, kuliah ke luar negeri




 
 
 
 
Artikel
 

 

 

MAU PILIH JURUSAN/PRODI APA SETELAH LULUS NANTI ?

 

Pembaca yang baik, khususnya para siswa kelas XII...

Di ujung tahun ajaran ini, kalian harus memutuskan program studi apa yang akan diambil pada saat kuliah. Penulis percaya bahwa masih cukup banyak diantara kalian yang bingung mau pilih program studi / jurusan apa kelak.

 

Nah, mulai tulisan kali ini, secara berseri akan penulis sajikan profil program studi / jurusan di perguruan tinggi. Simak terus di website ini karena akan ada info baru setiap minggunya. Untuk tulisan seri pertama ini akan penulis sajikan program studi yang berada di bawah naungan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam ( FMIPA )

 

 

1. Matematika

 

Keunggulan:

Lulusan program studi ini menguasai cabang-cabang ilmu matematika, meliputi analisis dan geometri, aljabar dan matematika diskret, matematika terapan, statistika, komputer, dan kalkulasi di bidang fisika, kimia, dan biologi.

 

Prospek Karir:

Lulusan program studi ini bekerja di bidang sistem informasi, lembaga penelitian, industri minyak dan gas bumi, BUMN bidang telekomunikasi, Kementrian Ristek, Kemdiknas, perusahaan asuransi, dan bidang perbankan, serta pasar modal.

 

PTN Tujuan

UGM, UNS, UIN Sunan Kalijaga, UNDIP, UNSOED, UNEJ, UNY, UNNES, UNESA, UI, UPI, UNILA, USU dll ( program studi ini tersedia di hampir semua perguruan tinggi )

 

 

2. Fisika

Keunggulan:

Lulusan program studi ini menguasai salah satu dari 5 kelompok minat keilmuan, yaitu fisika komputasi, fisika teori, fisika atom dan inti, fisika zat padat, atau kewirausahaan berbasis fisika terapan.

 

Prospek Karir:

Lulusan program studi ini bekerja di lembaga pemerintah (Kementrian Ristek dan Kemdiknas), BUMN (Pertamina, PN Gas, dan PUSRI), industri swasta, serta wirausaha di bidang fisika terapan.

 

PTN Tujuan

UGM, UNS, UIN Sunan Kalijaga, UNDIP, UNSOED, UNEJ, UNY, UNNES, UNESA, UI, UPI, UNILA, USU dll ( program studi ini tersedia di hampir semua perguruan tinggi )

 

 

3. Geofisika

Keunggulan:

Lulusan program studi ini memiliki keahlian Geofisika, yaitu analisis, dan penerapan fisika untuk struktur bawah permukaan bumi.

 

Prospek Karir:

Lulusan program studi ini bekerja di lembaga pemerintah (Kementrian Ristek, Kemdiknas, Departemen Energi dan Sumberdaya Mineral), BUMN (Pertamina dan PN Gas), industri pertambangan (minyak, gas bumi, panas bumi dan mineral), dan lembaga penelitian.

 

PTN Tujuan

UGM, UNPAD, UNIBRAW dan UNHAS

 

 

4. Elektronika dan Instrumentasi

Keunggulan:

Lulusan program studi ini menguasai sistem elektronika dan instrumentasi, pengukuran dengan instrument elektronika, serta sistem dan pemrograman komputer.

 

Prospek Karir:

Lulusan program studi ini bekerja lembaga pemerintah (Kementrian Ristek dan Depdiknas), BUMN (Pertamina, PLN, PINDAD, Telkom, dan PN Gas), serta perusahaan multinasional bidang Teknologi Informasi.

 

PTN Tujuan

UGM dan UNIBRAW. Di Universitas Brawijaya, program studi ini menjadi bagian dari jurusan Fisika.

 

 

   

 








 


LEMBAGA BIMBINGAN BELAJAR NEUTRON YOGYAKARTA © 2017
Jl. Taman Siswa Gg. Trustha Jumena Yogyakarta. Telp : (0274) 450300, (0274) 418934 Fax : (0274) 450999
Best Viewed with Chrome   
reDesign by  IT Team