bimbingan belajar neutron siap lebih dini 2-3 semester

bimbingan belajar crash program neutron

bimbingan belajar neutron sukses sbmptn 2017

bimbingan belajar program minggu kedinasan neutron

bimbingan belajar neutron priority iup - ugm

bimbingan belajar program minggu neutron

bimbingan belajar neutron siap lebih dini SLD

bimbingan belajar neutron siap lebih dini excellent priority ions

bimbingan belajar neutron siap lebih dini excellent

bimbingan belajar program minggu neutron

bimbingan belajar neutron ujinas

bimbingan belajar neutron

bimbingan belajar neutron ukk

siswa neutron diterima ptn


i-link takes you abroad, belajar, kuliah ke luar negeri




 
 
 
 
Artikel
 

 

 

Setelah dua serial tulisan di artikel ini membahas jurusan/program studi yang ada di lingkungan Fakultas MIPA maka kali ini akan penulis tampilkan jurusan / prodi yang ada di Fakultas Ekonomika dan Bisnis . Jurusan/Prodi yang ada di Fakultas ini banyak menjadi favorit anak-anak IPS bahkan anak-anak IPA.

 

 

1. AKUNTANSI

Jurusan / Prodi ini mendidik tenaga-tenaga yang memenuhi persyaratan untuk bekerja sebagai seorang Akuntan Profesional dengan memiliki pengetahuan yang cukup dalam bidang Akuntansi Keuangan, Akuntansi Manajemen, Sistem Informasi Akuntansi,Auditing, dan Akuntansi Sektor Publik dan Ekonomi Perusahaan serta ilmu-ilmu pengetahuan yang relevan dengan bidang-bidang pengetahuan tersebut.

Setiap individu yang menginginkan untuk menjadi sarjana akuntansi profesional harus memiliki beberapa keahlian yang meliputi :

  1. Intellectual skills
  2. Technical and functional skills
  3. Personal skills
  4. Interpersonal and communication skills
  5. Organizational and business management skills

 

Dengan kompetensi seperti di atas maka lulusan jurusan/ prodi Akuntansi dapat bekerja di instansi pemerintah (Bappenas,Depkeu, Deperindag, Bappeda, Departemen pertanian, Depdiknas, dan Lembaga Penelitian), swasta (perbankan, Bapepam, dan Bursa Efek), konsultan, serta perusahaan swasta nasional dan internasional.

Tidak sulit untuk mencari perguruan tinggi yang membuka Jurusan/Prodi Akuntansi ini. Hampir semua Universitas membuka Jurusan / Prodi ini seperti UGM, UI, ITB, UNPAD, UNDIP, UNS, UNSOED, UNEJ, UNAIR, UNIBRAW, UNUD, UNY, UPI, UNNES dll

 

 

2. ILMU EKONOMI

Jurusan / Prodi ini di sebagian Universitas disebut dengan Ekonomi Pembangunan atau Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan. Jurusan / Prodi ini m empelajari ekonomi dalam skala makro yang biasanya dipakai sebagai dasar penentuan kebijakan ekonomi nasional. Dalam perkuliahan, mahasiswa akan diberikan kuliah ekonomi moneter, ekonomi regional dan perkotaan, ekonomi internasional, ekonomi industri, ekonomi sumberdaya manusia dan ketenagakerjaan, ekonomi publik sera ekonomi sumberdaya alam dan lingkungan.

Sarjana lulusan Ilmu Ekonomi dapat bekerja di instansi pemerintah (Bappenas, Kemenkeu, Kemenperindag, Bappeda, Kementerian Pertanian, Kemendiknas, dan Lembaga Penelitian), swasta (perbankan, Bapepam, dan Bursa Efek), perusahaan swasta nasional dan internasional.

Seperti halnya Jurusan / Prodi Akuntansi, maka untuk mencari Perguruan Tinggi yang membuka jurusan ini tidaklah sulit. UGM, UI, ITB, UNPAD, UNDIP, UNS, UNSOED, UNEJ, UNAIR, UNIBRAW, UNILA dll adalah sebagian dari Perguruan Tinggi yang membuka jurusan / Prodi ini.

 

 

3. MANAJEMEN

Program Studi Manajemen menyiapkan mahasiswa untuk dapat mengembangkan diri menjadi manajer atau wirausahawan yang berintegritas, berintelektual dan memiliki kemampuan komunikasi, analisis, pengambilan keputusan dan penyelesaian permasalahan, penggunaan teknologi informasi-komunikasi, dan team work dalam bidang bisnis dan organisasi baik di pasar domestik maupun global dengan berlandaskan pada nilai-nilai moral, etika dan profesional untuk melayani masyarakat. Prodi Manajemen m emfokuskan kajiannya pada pengaturan organisasi perusahaan mulai dari perencanaan, system kerja, evaluasi dan follow up untuk efisiensi dan efektifitas perusahaan.

Prodi Manajemen menawarkan peminatan atau bidang konsentrasi :

  • Manajemen Pemasaran memberikan pengetahuan dan ketrampilan dalam pengambilan keputusan di bidang pemasaran produk, baik manufaktur maupun jasa (analisis pasar, segmentasi pasar, targeting, positioning, pengembangan produk, komunikasi pemasaran terpadu, penetapan harga dan manajemen distribusi/ logistik)
  • Manajemen Sumber Daya Manusia dan Organisasi memberikan pengetahuan dan ketrampilan dalam pengambilan keputusan di bidang organisasi (seleksi, rekrutmen, sistem kompensasi, pelatihan dan pengambangan, karir, penilaian kerja, dll)
  • Manajemen Operasi dan Sistem Informasi memberikan pengetahuan dan ketrampilan dalam pengambilan keputusan di bidang operasi (perencanaan dan pengendalian produksi, kualitas, layout, lokasi, persediaan, sistem produksi).
  • Manajemen Keuangan memberikan pengetahuan dan ketrampilan dalam pengambilan keputusan di bidang keuangan (investasi, resiko, pasar modal, future market, budgeting).
  • Manajemen Teknologi Informasi memberikan pengetahuan dan ketrampilan dalam penguasaan teknologi informasi di bidang keuangan, pemasaran, sumber daya manusia, dan operasi .
  • Manajemen Umum memberikan pengetahuan dan ketrampilan dalam pengambilan keputusan manajemen secara umum di bidang .

 

Lulusan program studi ini dapat bekerja di instansi pemerintah (Bappenas, Kemenkeu, Kemenperindag, Bappeda, Kementerian Pertanian, Kemendiknas, Lembaga Penelitian), swasta (perbankan, Bapepam, Bursa Efek), konsultan, perusahaan swasta nasional dan internasional. Dengan kompetensi yang dimiliki , lulusan Prodi Manajemen juga mempunyai kapabilitas untuk berwirausaha.

Perguruan Tinggi yang membuka Jurusan/Prodi ini sangat banyak diantaranya UGM, UI, UPI, UNILA, UNPAD, UNDIP, UNS, UNSOED, UNAIR, UNEJ, UNIBRAW, UNUD, dll.

   

 








 


LEMBAGA BIMBINGAN BELAJAR NEUTRON YOGYAKARTA © 2017
Jl. Taman Siswa Gg. Trustha Jumena Yogyakarta. Telp : (0274) 450300, (0274) 418934 Fax : (0274) 450999
Best Viewed with Chrome   
reDesign by  IT Team