bimbingan belajar neutron siap lebih dini 2-3 semester

bimbingan belajar crash program neutron

bimbingan belajar neutron sukses sbmptn 2017

bimbingan belajar program minggu kedinasan neutron

bimbingan belajar neutron priority iup - ugm

bimbingan belajar program minggu neutron

bimbingan belajar neutron siap lebih dini SLD

bimbingan belajar neutron siap lebih dini excellent priority ions

bimbingan belajar neutron siap lebih dini excellent

bimbingan belajar program minggu neutron

bimbingan belajar neutron ujinas

bimbingan belajar neutron

bimbingan belajar neutron ukk

siswa neutron diterima ptn


i-link takes you abroad, belajar, kuliah ke luar negeri




 
 
 
 
Artikel
 

 

 

Adik-adik calon intelektual muda yang berbahagia, pada tulisan kali ini akan penulis uraikan profil Fakultas Farmasi dan Fakultas Geografi. Tanpa banyak kata, berikut uraiannya :

 

 

FAKULTAS FARMASI

 

Sebelumnya perlu diketahui apa yang dimaksud dengan bidang farmasi. Bidang farmasi adalah segala kegiatan pengadaan, penyediaan, distribusi, pengawasan, penggunaaan obat, dan monitoring obat serta segala kegiatan yang menyangkut kosmetika dan alat kesehatan. Dengan demikian, jika kita ingin terjun atau mendalami bidang farmasi ( masuk fakultas farmasi ) maka tidak akan terlepas dari kegiatan seperti disebut di atas.

Lulusan fakultas farmasi diharapkan unggul dan bertaraf internasional dalam bidang farmasi, kompetitif dalam bidang pengawasan mutu obat, pengembangan produk bahan alam, teknologi formulasi obat, penemuan bioteknologi, produksi dan pengembangan zat-zat bioaktif, profesional dalam pelayanan farmasi komunitas dan farmasi klinik.

Lulusan Farmasi akan memperoleh gelar akademik Sarjana Farmasi ( S. Farm ). Lho, bukan jadi apoteker ? Untuk menjadi apoteker, seorang sarjana farmasi harus melanjutkan pendidikan dengan mengambil program profesi apoteker. Program profesi ini biasanya ditempuh dalam waktu satu tahun. Setelah menempuh program profesi, seorang sarjana farmasi akan mendapat tambahan gelar apoteker ( Apt ).

Dengan kompetensi yang dimiliki, seorang sarjana farmasi dapat bekerja di Apotek, rumah sakit, industri obat-obatan, bahan makanan dan kosmetika. Dapat pula bekerja di lembaga pemerintah khususnya di Kementerian Kesehatan atau menjadi dosen di perguruan tinggi.

 

https://encrypted-tbn3.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcRUkWKalf6NhEkvVSVl3i6oCvfFWqDgIir5HRv4ZSPPYpPPPCLQ

 

Cukup banyak perguruan tinggi yang menyelenggarakan pendidikan di bidang farmasi diantaranya ITB Bandung, UGM Yogyakarta, UI Depok, UNPAD Bandung, UNSOED Purwokerto, UNS Surakarta, UNAIR Surabaya, UNIBRAW Malang, UNEJ Jember, UNUD Denpasar, UNHAS Makassar, UNMUL Samarinda.

 

 

 

FAKULTAS GEOGRAFI

 

Geografi dan Ilmu Lingkungan

Mahasiswa yang belajar di jurusan/prodi ini akan memiliki kemampuan membuat analisis dan interpretasi geografi. Membuat peta citra diagram dengan teknologi mutakhir, melakukan survey sosial untuk pengumpulan dan analisis informasi geografi manusia, melakukan analisis data spasial dan ruangan dengan penginderaan jauh, Sistem Informasi Geografi (SIG), dan pemodelan matematik.

Dengan kompetensi yang dimikikinya, lulusan program studi ini dapat bekerja di Bakorsurtanal, Bappeda, Bapedal, BPPT, Ditjen Bangda, BKKBN, LIPI, LAPAN, dan di departemen-departemen (Pertambangan, Transmigrasi, Kehutanan, dan Keuangan).

 

Kartografi dan Penginderaan Jauh

Secara umum, Program Studi Kartografi dan Penginderaan Jauh berada dalam interface domain bidang ilmu geografi dan geomatika. Geografi merupakan disiplin ilmu yang berorientasi pada pemecahan masalah dalam kerangka interaksi manusia dengan lingkungannya, dan dicirikan oleh penggunaan tiga pendekatan sekaligus, yaitu pendekatan spasial, ekologis, dan kompleks wilayah. Geomatika suatu bidang kajian baru yang mengintegrasikan berbagai macam disiplin ilmu yang berhubungan dengan masalah perolehan, penyimpanan/ dokumentasi, perbaikan kualitas, pengolahan, analisis, pemodelan, penyajian, dan penyebarluasan (diseminasi) berbagai macam informasi spasial. Program studi Kartografi dan Penginderaan Jauh secara praktis diharapkan dapat menghasilkan sarjana S-1  yang siap bekerja dan mengembangkan diri di bidang survei, pemetaan dan pemodelan spasial untuk pengelolaan sumberdaya dan lingkungan hidup.

Lulusan program studi ini dapat bekerja di Bappeda, Dinas PU, Kehutanan, Kantor Pertanahan, sektor swasta, dan lembaga-lembaga penelitian.

 

Pembangunan Wilayah

Lulusan program studi ini mampu mengkaji karakteristik sumber daya wilayah, yang dilakukan antara lain dengan metode analisis geografis dan teknik-teknik perencanaan, serta aplikasi SIG. Lulusan juga memahami dimensi manusia, dimensi alam, ilmu wilayah, teknik perencanan pengembangan wilayah, analisis kewilayahan dan tata ruang, pengembangan sumber daya alam dan lingkungan, dan manajemen proyek pembangunan.

Lulusan program studi ini memiliki peluang besar untuk bekerja di Bappeda, Dinas Kimpraswil, Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kementerian Kehutanan, Kementerian Dalam Negeri, Direktorat Pembangunan Masyarakat Desa, BPN, BPPT, Bakorsurtanal, LIPI, atau pada dinas-dinas sektoral/teknis di tingkat daerah. Karir di sektor swasta juga terbuka lebar, misalnya perusahaan pemetaan, konsultan pembangunan, dan pengelola kawasan industri.

 

https://encrypted-tbn1.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcRIu6Ckm0d8K248NgB-q_7AUP-kIotPqJ9XwBNikNkFb6s9-G1oTA

 

Fakultas Geografi termasuk bidang yang cukup cerah prospeknya mengingat persaingan di dunia kerja tidak terlalu ketat mengingat tidak banyak Perguruan Tinggi yang membuka Fakultas Geografi. Tercatat hanya UI dan UGM saja yang mempunyai Fakultas Geografi

 

https://encrypted-tbn1.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcT0v27QSx0iu14fKETCHCoKscUKiz9fk6xRV06p4CQ6u5ua9OtbIQ

 

 

 

 

 

 

 

 

 

   

 








 


LEMBAGA BIMBINGAN BELAJAR NEUTRON YOGYAKARTA © 2017
Jl. Taman Siswa Gg. Trustha Jumena Yogyakarta. Telp : (0274) 450300, (0274) 418934 Fax : (0274) 450999
Best Viewed with Chrome   
reDesign by  IT Team