bimbingan belajar neutron siap lebih dini 2-3 semester

bimbingan belajar crash program neutron

bimbingan belajar neutron sukses sbmptn 2017

bimbingan belajar program minggu kedinasan neutron

bimbingan belajar neutron priority iup - ugm

bimbingan belajar program minggu neutron

bimbingan belajar neutron siap lebih dini SLD

bimbingan belajar neutron siap lebih dini excellent priority ions

bimbingan belajar neutron siap lebih dini excellent

bimbingan belajar program minggu neutron

bimbingan belajar neutron ujinas

bimbingan belajar neutron

bimbingan belajar neutron ukk

siswa neutron diterima ptn


i-link takes you abroad, belajar, kuliah ke luar negeri




 
 
 
 
INFO PTN

MENGENAL SEKOLAH TINGGI KEDINASAN

 

Salam sukses !

Halo Adik-adik..bagaimana kabarnya ? Moga semua dalam keadaan baik dan tetap berprestasi. Buat kamu yang saat ini kelas XII tentu waktu-waktu seperti sekarang ini merupakan waktu yang sangat krusial, penting dan mendebarkan. Bagaimana tidak ? Kamu mesti nyiapin diri buat ngadepin Ujian Nasional trus seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri. Persiapan yang benar tentu menjadi sangat penting karena jika gagal dalam mempersiapkan diri, sama halnya dengan mempersiapkan diri untuk gagal . Persiapan tentu tidak sekedar persiapan dari segi materi pelajaran tapi juga pengetahuan tentang perguruan tinggi itu sendiri.

Nah, untuk membantu Adik-adik dalam memahami perguruan tinggi, secara berseri akan kami muat profil beberapa perguruan tinggi. Kalau perguruan tinggi seperti UGM, UI, ITB, UNDIP, UNS, UNAIR dan lain-lain kayaknya sudah nggak asing banget kan...? Oleh karena itu akan kami ulas dulu beberapa Perguruan Tinggi Kedinasan .

 

SEKOLAH TINGGI ILMU STATISTIK

Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS)  dulu bernama Akademi Ilmu Statistik (AIS) merupakan perguruan tinggi kedinasan program D-IV, yang dikelola oleh Badan Pusat Statistik (BPS) sejak tahun 1958. STIS mengemban visi menjadi lembaga pendidikan tinggi kedinasan yang berfungsi untuk mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, khususnya di bidang statistika dan komputasi statistik dengan mendidik kader yang memiliki kemampuan akademik/profesional. Dengan demikian lulusan STIS merupakan tenaga yang mampu merencanakan dan melaksanakan penelitian, melakukan analisis di bidang sosial-ekonomi serta merencanakan dan mengembangkan sistem informasi.

Kurikulum dibuat sesuai dengan perkembangan ilmu ekonomi, kependudukan, sosial, dan teknologi informasi. Proses dan metode pembelajaran ditekankan pada pengembangan ketrampilan di bidang statistik dan komputasi statistik. Trus, di STIS ada berapa jurusan ? STIS mempunyai dua jurusan:

 

1. Jurusan Statistika

Jurusan Statistika terbagi menjadi 2 bidang peminatan.

Statistika Ekonomi

Mempelajari statistik terapan bidang ekonomi sehingga mampu melaksanakan kegiatan dan analisis data statistik harga-harga, produk domestik regional bruto, neraca wilayah, indikator ekonomi, dan lain sebagainya.

Statistika Sosial dan Kependudukan

Mempelajari statistik terapan bidang statistik sosial, kependudukan, dan demografi sehingga mampu melakukan analisis dan pelaporan di bidang sosial, kependudukan, dan demografi.

Jurusan Statistika menghasilkan tenaga ahli statistik ekonomi serta tenaga ahli statistik sosial-kependudukan

 

2. Jurusan Komputasi Statistik .

Jurusan Komputasi Statistik akan menghasilkan Sarjana Sains Terapan yang menguasai teknik pengolahan data, membuat program, dan analisis data serta menguasai teknik penyusunan sistem informasi statistik seperti penyusunan basis data, komunikasi data, sistem jaringan, dan diseminasi data statistik.

Jurusan Komputasi Statistik menghasilkan tenaga ahli komputasi dan sistem informasi.

Selama masa studi, mahasiswa tidak dikenakan biaya pendidikan dan mendapat Tunjangan Ikatan Dinas (TID) sesuai dengan peraturan yang berlaku. Lulusan STIS mendapat sebutan Sarjana Sains Terapan (S.S.T.) dan langsung diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) golongan III/a untuk selanjutnya ditempatkan di unit kerja BPS di seluruh Indonesia sampai dengan tingkat kabupaten/kota.

Lalu, apa syarat menjadi calon mahasiswa STIS ? Yang jelas, kamu musti sehat jasmani dan rohani, nggak boleh mempunyai cacat fisik, nggak boleh buta warna dan harus bebas narkoba. Secara akademik, kamu lulusan jurusan IPA di SMA/MA dan nilai raport di semester 5 untuk bidang studi Matematika dan Bhs. Inggris minimal 7 ( bukan hasil pembulatan ). Syarat lainnya, belum menikah dan bersedia tidak menikah selama mengikuti pendidikan di STIS sampai dengan diangkat menjadi CPNS serta bersedia mengikuti program ikatan dinas untuk ditempatkan di seluruh Indonesia.

Untuk tahun 2013 ini, jadwal seleksi penerimaaan mahasiswa baru adalah sebagai berikut :

 

Jadwal Pendaftaran dan Ujian

  1. Pendaftaran ( on-line ): 18 Maret s.d. 19 April 2013
  2. Ujian tahap I: 4 Mei 2013
  3. Pengumuman hasil ujian tahap I: 24 Mei 2013
  4. Pendaftaran ulang untuk mengikuti ujian tahap II ( on-line ): 28 Mei s.d. 3 Juni 2013
  5. Ujian tahap II (Psikotes): 8 Juni 2013
  6. Pengumuman hasil ujian tahap II: 28 Juni 2013
  7. Ujian tahap III (wawancara dan tes kesehatan): 1 s.d. 5 Juli 2013
  8. Pengumuman kelulusan: 19 Juli 2013
  9. Pemberkasan: 22 s.d. 26 Juli 2013

 

Jenis Ujian

  1. Ujian tahap I : Matematika, Bahasa Inggris, dan Pengetahuan Umum
  2. Ujian tahap II : Psikotes
  3. Ujian tahap III: Wawancara dan tes kesehatan

 

Lintas Wilayah

Peserta dapat memilih lokasi ujian di 33 provinsi di seluruh Indonesia. Calon peserta tidak harus mengikuti ujian sesuai tempat tinggalnya atau tempat di mana yang bersangkutan menyelesaikan pendidikan SMA/MA.

Untuk lebih lengkapnya, silakan deh buka websitenya STIS yaitu www.stis.ac.id .

Sampai ketemu di informasi selanjutnya.

 








 


LEMBAGA BIMBINGAN BELAJAR NEUTRON YOGYAKARTA © 2017
Jl. Taman Siswa Gg. Trustha Jumena Yogyakarta. Telp : (0274) 450300, (0274) 418934 Fax : (0274) 450999
Best Viewed with Chrome   
reDesign by  IT Team