info baru sbmptn snmptn

bimbingan belajar neutron siap lebih dini 2-3 semester

bimbingan belajar program minggu neutron

bimbingan belajar crash program neutron

bimbingan belajar crash program neutron

bimbingan belajar sma taruna nusantara

bimbingan belajar crash program neutron

bimbingan belajar neutron priority iup - ugm

bimbingan belajar neutron sukses sbmptn 2017

siswa neutron diterima ptn

bimbingan belajar neutron siap lebih dini SLD

bimbingan belajar neutron siap lebih dini platinum

bimbingan belajar neutron siap lebih dini reguler plus

bimbingan belajar neutron siap lebih dini excellent priority ions

bimbingan belajar neutron siap lebih dini excellent

bimbingan belajar neutron ujinas

bimbingan belajar neutron

bimbingan belajar neutron ukk


i-link takes you abroad, belajar, kuliah ke luar negeri




 
 
 
 
INFO PTN

SEKOLAH TINGGI TEKNIK PLN

 

 

 

Sekolah Tinggi Yayasan Pendidikan dan Kesejahteraan PLN (Persero) disingkat STT-PLN beroperasi sejak tahun 1998, pengelola STT-PLN adalah Yayasan Pendidikan dan Kesejahteraan PLN disingkat YPK PLN. YPK PLN didirikan oleh PLN pada tahun 1998.
Seiring dengan meningkatnya kebutuhan energi listrik, pembangkit listrik skala besar menggunakan bahan bakar minyak mulai dibangun. Tahun 1980-an, peran pembangkit bertenaga air mulai menyusut digantikan pembangkit skala besar energi alternatif yaitu batubara. Mesin-mesin konversi energi, pembangkit tenaga listrik, seperti unit pembangkit listrik tenaga uap, tenaga gas dan panas bumi dengan daya terpasang sampai 600 MW juga dimiliki PLN.

Pertumbuhan yang sangat cepat mendorong kelahiran sistem interkoneksi di Pulau Jawa dan Bali. Jaringan tenaga listrik dengan tegangan tinggi 70 kV, 150 kV, 275 kV dan 500 kV dengan panjang ribuan kilometer dimiliki dan dioperasikan PLN. Untuk itu, masuklah era pengendalian beban sistem se Jawa-Bali berbasis SCADA yang berpusat di Gandul. Pada giliran berikutnya sistem interkoneksi Sumatera dan Kalimantan mulai beroperasi.
Di sisi hilir, sistem distribusi dengan tegangan 20 kV meningkat pesat. Bukan hanya di kota-kota besar saja, jaringan distribusi mulai menyebar ke desa-desa, mengikuti pertumbuhan beban. Sebagai contoh dapat disebutkan, dari Anyer sampai Cirebon di Jawa Barat tumbuh menjadi kawasan industri yang padat beban. SCADA, sistem kendali berbasis komputer, dipakai untuk keperluan operasi sistem jaringan distribusi tenaga listrik.

Pada ujung akhir, muara dari seluruh kegiatan operasional PLN, adalah Pelayanan Pelanggan yang meningkai 2 kali setiap 10 tahun. Tahun 2011 tercatat 40 juta pelanggan, angka penjualan 150 trilyun rupiah, diwarnai dengan tuntutan keandalan dan ketersebaran lokasinya melahirkan kompleksitas manajemen jaringan dan administrasi pelanggan. Itu semua, konvergen menuju ke satu titik, yaitu pelayanan berbasis sistem informasi modern.
Dengan latar belakang seperti di atas, tergambar dengan jelas ketersediaan tenaga terampil dari disiplin keteknikan sampai sistem informatika, sepanjang waktu menjadi keharusan. Tanpa bermaksud meremehkan disiplin keilmuan lainnya, keakhlian teknik sipil, teknik elektro, teknik mesin dan informatika menjanjikan lapangan pekerjaan yang berkesinambungan untuk industri ketenagalistrikan di Indonesia. Untuk itulah peran STTPLN didirikan.

 

PROGRAM STUDI
Program studi yang di buka di STT PLN meliputi :

  1. S-1 Teknik Sipil
  2. S-1 Teknik Mesin
  3. S-1 Teknik Elektro
  4. S-1 Teknik Informatika
  5. D-3 Teknik Elektro
  6. D-3 Teknik Mesin

 

BIAYA KULIAH DI STT PLN
Kuliah di STT PLN tidak gratis. Lalu berapa biaya kuliah di STT PLN ? Sekedar gambaran, untuk biaya semester I saja SPP yang harus dibayarkan bagi mahasiswa yang mengambil jenjang S-1 sebesar Rp24.500.000,00 dan program D-3 Rp22.700.000,00. Biaya tersebut belum termasuk SKS, Praktikum dan asuransi.

 

PENERIMAAN MAHASISWA

Persyaratan calon

  1. Terdaftar sebagai siswa SMA atau MA atau SMK (negeri/swasta) sederajat pada tahun ajaran dimana seleksi penerimaan dilaksanakan
  2. Tidak Buta Warna (Kecuali Program Studi Informatika).
  3. Setiap peserta seleksi dapat memilih 2 (satu) program studi yang ada di STTPLN dan urutan pilihan menunjukkan prioritas.
  4. Tidak memiliki cacat tubuh yang dapat menggangu kelancaran program studinya
  5. Membayar uang pendaftaran Rp325.000,00
  6. Mampu berkomunikasi melalui email

 

Info selengkapnya terkait pendaftaran, silakan simak di http://pmb.sttpln.ac.id

 

 

 

 








 


LEMBAGA BIMBINGAN BELAJAR NEUTRON YOGYAKARTA © 2018
Jl. Taman Siswa Gg. Trustha Jumena Yogyakarta. Telp : (0274) 450300, (0274) 418934 Fax : (0274) 450999
Best Viewed with Chrome   
reDesign by  IT Team